Searching...
Home , → Resep Roti Keju Havermut

Resep Roti Keju Havermut

Mei 04, 2013

Havermut atau dalam bahasa inggris havermout merupakan salah satu jenis sereal berserat tinggi yang baik untuk kesehatan, havermut dalam bentuk bubuk bisa mudah sekali didapatkan di supermarket atau minimarket terdekat. Havermut bisa juga digunakan sebagai bahan untuk membuar roti. Jadi bagi kamu yang bosen menyajikan havermut dalam bentuk itu itu saja, bisa mencoba menyadikannya dalam bentuk kue. Seperti yang dibahas pada resep roti keju havermut ini. Dengan kombinasi keju dan beberapa bahan pembuat roti lainnya, kamu bisa menghadirkan roti dengan mengambil banyak manfaat dari havermut. Mau tau bagaimana caranya? Silahkan langsung saja simak resep roti keju havermut di bawah ini .

Bahan  roti keju havermut

Bahan pada roti havermut yang kaya gizi ini terdiri atas 3 jenis bahan yaitu bahan utama, bahan olesan dan bahan taburan
  1. Bahan utama roti havermut
  2. havermut sebanyak 100 gram, blender halus
  3. tepung terigu protein tinggi sebanyak 250 gram
  4. ragi instan sebanyak 1 sendok teh
  5. keju parmesan sebanyak 25 gram
  6. susu cair sebanyak 250 ml
  7. gula pasir sebanyak 1/2 sendok makan
  8. garam sebanyak 1/2 sendok teh
  9. mentega putih sebanyak 25 gram
Bahan Olesan:
  1. susu evaporated sebanyak 1 sendok makan
Bahan Taburan:
  1. keju parmesan sebanyak 1 sendok makan

Cara Pengolahan roti keju havermut:

Setelah semua bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat roti di atas terkumpul seluruhnya, silahkan ikuti petunjuk pembuatan resep roti keju havermut di bawah ini:
  1. Kita mulai dengan mencampurkan tepung terigu beserta havermut, keju parmesan, ragi instan, dan gula pasir, setelah dicampur masukkan susu cair sedikit demi sedikit. Lalau diuleni sampai kalis.
  2. Kemudian masukkan mentega putih dan garam. Lalu uleni sampai elastis. Kemudian diamkan selama 30 menit sampai adonan  menjadi mengembang.
  3. tahap selanjutnya kempiskan adonan, lalu timbang masing-masing adonan menjadi 40 gram. Kemudian bentuk membulat. Lalu diamkan lagi selama 10 menit.
  4. Setelah 10 menit berlalu, pipihkan adonan dan bentuk bulat lagi. Letakkan di atas loyang yang sebelumnya telah dioles margarin tipis. Kemudian diamkankan lagi selama 45 menit sampai mengembang.
  5. Kemudian setelah 45 menit berlalu olesi dengan susu evaporated. Kemudian taburi dengan keju parmesan.
  6. Tahap terakhir adalah masukkan ke dalam oven selama 12 menit dengan api bawah pada suhu 190 derajat celcius sampai menjadi roti yang matang. Roti havermut yang kaya akan gizi siap untuk disajikan

Takaran bahan pada resep roti keju havermut di atas bisa untuk 17 buah, selamat mencoba

Advertise Here
www.ficripebriyana.com
300x250

0 Komentar Untuk "Resep Roti Keju Havermut"

Terimakasih atas komentar Anda di "Resep Roti Keju Havermut"