Searching...
Home → Cara Menghapus Data di CD / DVD R mengguanakan Nero 8

Cara Menghapus Data di CD / DVD R mengguanakan Nero 8

April 15, 2013

Aplikasi NERO 8.

Semanjak penulis mencari – cari bagaimana cara menghapus Data yang tersimpan di CD/DVD, akhirnya penulis menemukan di internet dan hasil ngoprek – ngoprek (istilahnya itu acak – acak program software) bagaimana cara menghapus Data yang tersimpan di CD/DVD. Setelah menemukan bagaimana cara menghapus data yang tersimpan di CD/DVD, ternyata lumayan banyak cara – cara nya contoh kalau ingin menghapus data yang tersimpan di CD/DVD dengan software NERO (versi Berapa saja), Alkohol 100% bisa, Ashampoo (versi berapa Saja), dan lain – lainnya.

Penulis akan menerangkan bagaimana cara menghapus data yang tersimpan di dalam CD/DVD. Tapi ingat, untuk melakukan langkah – langkah penghapus data yang tersimpan di dalam CD/DVD pengguna pc harus sudah menginstallnya.

Karena kalau pengguna pc tidak ada software NERO nya bagaimana cara untuk melakukan penghapusan data di dalam CD/DVD, penulis ada solusinya yaitu untuk mendapatkan software NERO nya pengguna pc bisa download di internet atau beli saja yang bajakannya. Setelah pengguna pc sudah mempunyai software NERO nya, baru bisa melakukan penghapusan data di dalam CD/DVD. Dan yang paling utama yang harus diperhatikan yaitu CD/DVD yang bisa di hapus datanya adalah CD RW/DVD RW, selain itu tidak bisa. Setelah semuanya sudah di mengerti dan di pahami baru bisa melakukan penghapusan data di dalam CD/DVD. Sebagai berikut langkah – langkah yang harus di perhatikan :

1. Double klik pada icon , Tunggu proses loading selesai , setelah itu klik icon  dan cari
Icon .

2.Selanjutnya, setelah langkha pertama di mengerti dan paham. Maka akan muncul tampilan berikutnya yaitu tampilan yang mempertanyakan bahwa menghapus CD/DVD secara cepat (Quick Erase) atau menghapus CD/DVD secara Ful Erase. Penulis ambil full erase (menghapus), setelah di pilih type penghapusan CD/DVD klik Erase. Sebagai berikut tampilannya :

3.Selanjutnya, setelah di pilih type penghapusan CD/DVD dan di klik Erase. Maka akan muncul tampilan berikutnya yaitu tampilan yang menunjukkan bahwa penghapusan CD/DVD sedang di mulai. Karena penulis pilih full Erase, maka penghapusan lumayan lama tapi data yang tersimpan di CD/DVD benar – benar terhapus. Sebagai berikut tampilannya :

4.Tunggu sebentar………….


5.Selanjutnya, setelah menunggu – nunggu akhirnya menghapus CD/DVD selesai juga. Kalau sudah selesai penghapusan CD/DVD maka otomatis autorun CD/DVD akan menunjukkan bahwa CD/DVD Blank atau tidak ada di isinya. Tapi ingat jika autorun CD/DVD pengguna pc sudah aktif maka akan secara otomatis menunjukkan sebuah informasi dan kalau pengguna pc belum aktif autorun CD/DVD tidak akan muncul sebuah informasi. Untuk cara setting agar CD/DVD secara otomatis memberi informasi dengan cara klik , lalu klik icon , lalu ketik Gpedit.msc, setelah itu cari Kolom User Configuration, pilih Administrative Templates, pilih lagi System dan cari icon  lalu klik kanan dan properties. Sehabis itu pilih Enabled dan pilih All Drives. Tapi penulis harap jangan di hidupin autorun CD/DVD nya, karena virus masuk melalui autorun otomatis CD/DVD itu tapi itu sesuka pengguna pc saja lah. Setelah mengatur autorun CD/DVD selesai, Sebagai berikut tampilan selesai penghapusan CD/DVD :

6.Selesai 
Advertise Here
www.ficripebriyana.com
300x250

7 Komentar Untuk "Cara Menghapus Data di CD / DVD R mengguanakan Nero 8"

kalau cd-r ga bisa ya? soalnya saya ingin menghapus data yang ada di cd-r saya. aa software lain ga ya?
http://belajarjaringankomputerdanaplikasi.blogspot.com/

Balas

ini bagus buat kaset film hahahaha

Balas

bisa kok gan :-bd

Balas

yg penting ngga bajak film gan |o|

Balas

udah ngikutin smua langkah , tapi tombol erasenya ga bisa d klik -_-

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

oh iya, kira" klo dibuat jualan game bajakan sama installasi windows bsa kecyduk g? XD

Balas
Terimakasih atas komentar Anda di "Cara Menghapus Data di CD / DVD R mengguanakan Nero 8"