Searching...
Home → Cara Memperbaiki Flash Disk Yang Tidak Terdeteksi Komputer

Cara Memperbaiki Flash Disk Yang Tidak Terdeteksi Komputer

April 03, 2013

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terdeteksi atau Terbaca Komputer - Flashdisk yang tidak terdeteksi atau terbaca oleh komputer biasanya mempunyai beberapa kemungkinan permasalahan. Seperti Driver USB yang belum diinstal , flashdisk yang disable atau mungkin juga kesalahan sistem pada komputer dalam membaca flashdisk. Akibat yang terjadi adalah flashdisk tidak mau dicopy filenya, atau mungkin flashdisk tidak bisa ter format. Nah pada kali ini saya akan memberikan solusi untuk menangani flashdisk yang tidak bisa terbaca atau terdeteksi di komputer tersebut dengan beberapa cara :

Install Driver USB

Permasalahan yang terjadi biasanya karena driver usb belum diinstal, hal ini terjadi biasanya setelah komputer di instal ulang ( inul ),  biasanya driver usb juga ikut terformat, dan untuk mengembalikannya kita harus mengsintall kembali drivernya.

Disable Device Manager

Permasalahan kedua adalah device manager yang di disable, jika begini kita harus mengembalikannya menjadi enable, untuk mengembalikannya yang harus kita lakukan adalah klik kanan MyComputer > properties > pilih tab hardware > device manager. Klik tombol (+) untuk membuka disk drive yang ada, kemudian pada drive yang ada tanda silang merah klik kanan kemudian pilih enable.



Menggunakan Software 

jika ke dua cara diatas tidak berhasil, kita menggunakan cara terakhir untuk memperbaiki flashdisk yang tidak dapat terbaca komputer ini dengan software HP USB Disk Storage Format Tool yang bisa sobat download disini software ini bersifat gratis, jadi sobat tidak perlu membeli atau mencari sn nya, tetapi kelemahannya jika sobat menggunakan software ini adalah, data yang ada didalam flashdisk ikut terhapus. Karena software ini memperbaiki sekaligus memformat flashdisk.
Advertise Here
www.ficripebriyana.com
300x250

0 Komentar Untuk "Cara Memperbaiki Flash Disk Yang Tidak Terdeteksi Komputer"

Terimakasih atas komentar Anda di "Cara Memperbaiki Flash Disk Yang Tidak Terdeteksi Komputer"