Searching...
Home , → Cara Backup Pengaturan Ribbon di Microsoft Word 2010

Cara Backup Pengaturan Ribbon di Microsoft Word 2010

April 21, 2013

Pada ms word 2010 atau ms office 2010, user bisa melakukan customisasi ribbon. User bisa membuat tab baru dan memilih perintah-perintah yang sering dipergunakannya dalam ribbon di tab tersebut. Dengan demikian user akan mudah sekali mengoperasikan ms office dan mempercepat pekerjaan anda.


ribbon ms word 2010

Hasil dari perubahan atau customisasi yang telah dibuat oleh user tersebut dapat dibackup dan dapat dikembalikan lagi atau diterapkan pada ms office 2010 dikomputer yang lain. Jika anda ingin melakukan backup terhadap ribbon pada ms word atau office 2010, silahkan diikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka program Ms Word 2010 anda.
  2. Klik tab File kemudian pilih Options
  3. Pada jendela yang muncul pilih tab Customize Ribbon, kemudian pilihexport/import dan klik Export all customizations
  4. Pilih folder destination tempat menyimpan hasil backup dan berilah nama file backup tersebut kemudian klik save. Hasil backup akan mempunyai extensi file .exportedUI.
  5. Cara menggunakan file backup dapat dilakukan dengan cara, ulangilah langkah diatas, setelah klik export/import pilih import Customization file kemudian pilih folder file backup tadi kemudian klikopen. Jika muncul pesan klik saja yes maka ribbon anda akan berubah seperti file backup yang telah anda simpan.
Advertise Here
www.ficripebriyana.com
300x250

0 Komentar Untuk "Cara Backup Pengaturan Ribbon di Microsoft Word 2010"

Terimakasih atas komentar Anda di "Cara Backup Pengaturan Ribbon di Microsoft Word 2010"