Searching...
Home , → Cara Agar File Presentasi PowerPoint Bisa Dicetak Menjadi Hitam Putih

Cara Agar File Presentasi PowerPoint Bisa Dicetak Menjadi Hitam Putih

April 16, 2013

Mencetak sebuah dokumen ke sebuah lembar kertas adalah hal yang sangat penting. Dokumen selain berupa file dikomputer atau sering disebut sebagai softcopy adalah dokumen dalam bentuk hardcopy atau dokumen yang telah dicetak dalam kertas. Dokumen dalam lembar kertas ini biasanya lebih sering dipergunakan sebagai bukti suatu kegiatan yang sah dibandingkan dengan bukti dari softcopy. Hal ini disebabkan oleh karena dokumen yang berupa hardcopy keabsahannya ditandai dengan tanda tangan dan stempel atau semacamnya.

Pada microsoft power point, dokumen yang dibuat adalah dokumen presentasi yang rata-rata mempunyai tampilan yang penuh dengan warna dan animasi. File presentasi jika dicetak secara standart akan sangat menghabiskan banyak tinta, walaupun anda dapat mencetak file presentasi tersebut menjadi lebih ringkas yaitu dari beberapa halaman dicetak menjadi satu halaman saja, tutorial selengkapnya bisa dibuka halaman ini. Selain boros tinta, jika mencetak secara standart lengkap dengan berbagai warna yang ada tentu akan memakan waktu yang lebih lama daripada jika anda mencetak hanya dengan warna hitam putih saja.

Agar file presentasi power point anda dapat dicetak menjadi hitam putih, silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Buka file presentasi anda
  2. Tekan Ctrl+P untuk membuka perintah print
  3. Atur terlebih dahulu pengaturan kertas dan sebagainya.
  4. Setelah itu pada pilihan Color/Grayscale pilih pilihan Pure Black and White.
  5. Sebelum klik OK, sebaiknya anda lihat terlebih dahulu dengan klikPreview.
  6. Jika dirasa sudah cukup silahkan klik OK untuk memulai pencetakan.

Advertise Here
www.ficripebriyana.com
300x250

0 Komentar Untuk "Cara Agar File Presentasi PowerPoint Bisa Dicetak Menjadi Hitam Putih"

Terimakasih atas komentar Anda di "Cara Agar File Presentasi PowerPoint Bisa Dicetak Menjadi Hitam Putih"