Searching...
Home → Tutorial Membuat Blog

Tutorial Membuat Blog

Maret 10, 2013

      Cara membuat blog - Blog adalah singkatan dari web log yaitu suatu aplikasi web yang berisi tulisan-tulisan. Orang yang aktif ngeblog di sebut Blogger. Sebenarnya blog tidak hanya dapat digunakan untuk menulis tetapi ada juga orang yang mengisi blognya dengan gambar-gambar maupun video-video tertentu. Intinya mengisi blog itu tergantung dari minat kita sendiri dan untuk di apakan blog tersebut.


      Cara membuat Blog Gratis

Cara membuat blog gratis sangat mudah sekali sudah banyak sekali layanan pembuat blog di Internet, Seperti blogger.com wordpress.com blog.com weebly dan masih banyak lagi. namun yang pertama kali muncul dan paling terkenal baik pemula maupun y9ang sudah senior adalah layanan Blogger.com. Layanan blogger.com ini di kembangkan oleh google sehingga memiliki beberapa kelebihan dengan penyedia layanan pembuatan blog lainnya. Jika anda menggunakan Blogger.com sebagai tempat membuat blog maka nanti anda akan memiliki nama blog dengan akhiran di tambah .blogspot.com seperti blog ini yang juga di buat menggunakan blogger memiliki nama tikars.blogspot.com

           Cara membuat Blog di Blogger

Langsung saja saya perlihatkan cara membuat blog step by step agar tidak salah langkah. Beberapa hal yang penting dibutuhkan antara lain email, internet dan komputer/laptop. Untuk masalah email sebaiknya menggunakan layanan google mail (gmail) tujuannya adalah untuk mempermudah pembuatan blog di blogger. Jika anda bingung cara membuat akun email silahkan baca artikel saya yang lalu cara membuat email di Google Mail (gmail) atau bisa juga menggunakan email dari layanan lainnya seperti yahoo tetapi harus di integrasikan dulu dengan gmail biar mudah. Blog ini sifatnya selalu berubah sehingga tampilan dan proses pendaftarannya juga akan berubah dari waktu ke waktu. Tetapi kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat blog terbaru 2012.

Cara membuat Blog
1. Pertama - tama Bukalah www.blogger.com melalui browser anda.
2. Isilah alamat email dan pasword email anda yang telah anda buat melalui gmail
image 
3. Setelah itu akan terebuka halaman baru Klick Lanjutkan Ke Blogger
image 
4. setelah itu klick Blog baru 
image 
5. Selanjutnya Isilah Judul Blog ,Alamat Blog Kemudian pilih salah satu template yang akan anda gunakan untuk blog anda.Saya memberikan contoh template yang ke 2. Kemudian Klick Buat Blog
image 
6. Blog anda sudah jadi anda sudah dapat memulai aktivitas ngeblog antara lain seperti menulis dan memposting gambar. klick gambar Pensil untuk memulai menulis artikel.
image


Advertise Here
www.ficripebriyana.com
300x250

0 Komentar Untuk "Tutorial Membuat Blog"

Terimakasih atas komentar Anda di "Tutorial Membuat Blog"