Searching...
Home → Cara Memperbesar Ukuran Header

Cara Memperbesar Ukuran Header

Maret 14, 2013

saya akan membahas sedikit cara merubah template blog terutama pada bagian header blog, setelah mengunjungi beberapa blog saya melihat ukuran header yang tidak sempurna disebabkan ukuran gambar header lebih kecil maupun lebih besar dari ukuran fix yang telah ditetapkan oleh kode css yang terdapat di template.

hal ini biasanya terjadi karena ukuran gambar header tidak sesuai dengan template css. Untuk mengatasi hal tersebut kita harus masuk ke dalam template kita caranya seperti biasa yaitu :

1. Loggin ke blogger.com ,

2. klik Design dan pilih Edit template. 

3. Aktif di template anda dan pada keyboard ctrl + f (untuk fungsi pencarian cepat) dan ketik header, kira-kira tampilannya sebagai berikut :




4. Pada #header jika terdapat kode


#header{
background:url(http://bla..bla..bla..)
}



maka hapus kode tersebut, ini dikarenakan kita telah menganti header dengan cara manual tampa memasukan kode ke dalam template tersebut.

5. Nah tahap ini merupakan tahap terpenting untuk mengatur ukuran header, pada saat anda membuat header sendiri dengan photoshop atau lainnya usahakan ukuran width (lebar) dan height (tinggi) gambar harus sama dengan kode css dari template anda, bagaimana mengetahui pengaturan tinggi dan lebar template anda?
seperti sebelumnya pada keryboar ctrl + f, kemudian ketik "header", kira-kira format css header sebagai berikut :



#header{
width:900px;
height:200px;
}



**penjelasan
maksud widht adalah ukuran lebar dari header, dan height ukuran tinggi header

Jika ukurannya gambar header dengan ukuran css #header pada template anda, ganti width dengan ukuran lebar dari gambar anda dan ganti height dengan ukuran tinggi gambar anda.
Advertise Here
www.ficripebriyana.com
300x250

6 Komentar Untuk "Cara Memperbesar Ukuran Header"

:-bd ga Work sob ~x(

Balas

Wahh.. =(
sayang sekali..
di blog saya tapi bisa ya ? haha :imhere:

Balas

izin coba dulu gan,thanks dah berbagi

Balas

Benar gan kata master bila judul lebih besar dari semua artikel maka blog kita sudah seo di h1 sehinga artikel muncul di halaman 1 google

Balas

Benar gan kata master bila judul lebih besar dari semua artikel maka blog kita sudah seo di h1 http://ciriseo.blogspot.com/2015/06/artikel-muncul-di-halaman-satu-google.html

Balas
Terimakasih atas komentar Anda di "Cara Memperbesar Ukuran Header"