Searching...
Home , → Cara Memberi Password di Flash Disk

Cara Memberi Password di Flash Disk

Maret 17, 2013
Setelah nyari muter - muter kaya Kinciran, akhirnya ketemu juga, Cara Memberi Password di Flash Disk. Flashdisk merupakan salah satu media penyimpanan data yang sangat simpel dan sederhana. Karena selain bisa dibawah kemana-mana, user juga akan dengan mudah untuk memindahkan atau mentransfer suatu data dari suatu media ke media yang lain atau suatu PC ke PC yang lain dengan melalui media flashdisk sebagai penghubungnya. Karena bersifat portable, flashdisk sangat berisiko terhapat kecurian data dan sebagainya.

Data-data yang tersimpan pada sebuah flashdisk, tentunya adalah data yang penting. Untuk itu pada media penyimpanan ini (flashdisk), sebaiknya juga diterapkan sistem keamanan data yang baik sehingga data-data yang tersimpan akan selalu aman dan terjamin. (terutama dari tangan orang-orang jail). Nah, agar flashdisk anda semakin terjamin keamanannya. Kali ini saya akan menjelaskan tentang Cara Membuat Password pada Flashdisk (Turn on BitLocker) di Windows 7. Bagaimanakah caranya? Ikuti petunjuk dibawah ini 

1. Buka My Computer kemudian klik kanan pada Flashdisk/Revomeble Media kemdian pilih Turn on Bitlocker.



2. Maka akan mucnul jendela BitLocker Drive Encryption (H).
3. Kemudian silakan beri tanda centang pada Use a password to unlock the drive.
4. Setelah itu masukin password pada your password dan Retype your password (Minimal 8 karakter). Kemudian klik Next.



5. Setelah itu pilih Save the recovery key to a file untuk menyimpan password yang telah anda buat tadi. Lalu klik Next.

Turn on BitLocker, cara membuat password di falshdisk windows 1 3

6 Klik saja Start Encrypting untuk melanjutkan proses tersebut.

Turn on BitLocker, cara membuat password di falshdisk windows 1 4

7. Tunggu sampai proses selesai. Jika berhasil maka icon flashdisk akan berubah gambar kunci atau gembok. (lihat gambar di bawah).

Turn on BitLocker, cara membuat password di falshdisk windows 1 5

Maka secara otomatis setiap kali anda mencolok flashdisk. Anda akan dimintai password (Seperti gambar dibawah). Tuliskan password yang tadi telah anda buat dan klik Unlock untuk membuka flashdisk anda. Jangan sampai lupa password ya. Selamat Mencoba.

Turn on BitLocker, cara membuat password di falshdisk windows 1 6
Advertise Here
www.ficripebriyana.com
300x250

0 Komentar Untuk "Cara Memberi Password di Flash Disk"

Terimakasih atas komentar Anda di "Cara Memberi Password di Flash Disk"